TKI (Tenaga Kerja Indonesia) di Malaysia


Tenaga kerja Indonesia sering menjadi korban kekerasan oleh negara-negara lain dan seperti d anggap binatang karena parahnya penyiksaan yang d lakukan oleh majikannya, dan kenapa tidak ada perlindungan hukum selama mereka berada di negara yang di tempatinya untuk bekerja, padahal di setiap negara indonesia mempunyai kedutaan besar yang harusnya melindungi setiap warga negara indonesia yang berada di sana tapi apa kenyataannya mereka tidak dapat berbuat banyak dan pemerintah sendiri hanya diam melihat rakyatnya di perlakukan seperti itu.
Apakah pemerintah sudah tidak peduli lagi dengan rakyatnya yang tertindas atau memang pemerintah tidak mempunyai kekuatan untuk melawan ketidak adilan ini?? Tapi kita juga tidak bisa memyalakan pemerintah seluruhnya karena banyak juga TKI ilegal yang memaksakan diri untuk bekerja d luar negeri untuk mendapatkan hasil yang lebih di bandingkan dengan bekerja d negeri sendiri.
Tapi jika melihat kenyataannya yang bertanggung jawab adalah pemerintah untuk mengatur Petenaga kerjaan indonesia agar tenaga kerjanya sendiri dapat bekerja dan di jamin keselamatannya oleh pemerintah dan kalau perlu penyetopan pengiriman TKI k luar negeri dengan cara memberikan lapangan pekerjaan d negeri sendiri.
Intinya apapun yang saya tulis disini hanya sebuah harapan yang besar untuk bangsa ini agar menjadi bangsa yang mandiri bukan menjadi bangsa yang lemah dan hanya berdiam diri melihat kejadian ini.