Bersambung pada masalah sebelumnya yang pernah gw bahas sebelumnya,

Tapi kini gw ingin membahas kembali…..

Menjalankan diri sebagai mahasiswa sama halnya seperti naik sebuah sepeda. loe dapat naik sepeda dengan cepat atau lambat. Hal yang paling penting adalah mencapai tujuan loe. Tapi apapun yang loe lakuin, janganlah berhenti, karna sekali loe berhenti loe akan jatuh.

Hal yang sama dapat diterapkan di dalam menjalankan kuliah. Faktor yang terpenting adalah mencapai bekerja keras untuk bisa mencapainya. Agar berhasil,loe harus memiliki sasaran. Loe harus memiliki sebuah visi. Berusahalah untuk menetapkan sasaran-sasaran loe. Tanyakan pada diri loe sendiri tiga buah pertanyaan ini:

v Hal terpenting apakah yang mau gw capai dalam hidup ini?

v Hal apakah yang membuat hidup gw sunggung berarti?

v Ingin menjadi siapakah diri gw dan hal apakah yang ingin gw lakukan?

Kebanyakan mahasiswa yang sukses memiliki sasaran jangka panjang dan jangka menengah. Bagilah sasaran tersebut menjadi tiga:

v Sasaran harian

v Sasaran semesteran

v Sasaran kelulusan

Gunakan waktu loe dengan baik. Umumnya kita mengatakan bahwa semua itu tergantung pada pengendalian waktu atau pengaturan waktu. Sebenarnya hal ini tidak berhubungan dengan ‘pengendalian waktu’ maupun ‘pengaturan waktu’ karena tidak dapat mengendalikan maupun mengatur sang waktu. Kita hanya dapat mengendalikan atau mengatur diri kita sendiri berdasarkan waktu yang ada. Jangan membuang waktu lo untuk sesuatu yang tidak membawa manfaat bagi lo.

Setelah menetapkan segala sesuatu, belajarlah menuju sasaran loe. Setiap sasaran seharusnya berfokus pada hasil dan bukan hanya sekedar aktifitas. Kadang kita terlalu banyak melakukan aktifitas yang tidak ada hasilnya.

Ingatlah, keberhasilan loe di tentukan sama loe sendiri. Loe ngak perlu berusaha terlalu keras untuk mencapai sasaran kalo loe belajar secara sistematis. Rencanakan semua aktifitas harian, semesteran, dan kelulusan loe, dan jangan berhenti melakukan apapun yang loe lakukan. Ingat, begitu loe berhenti loe akan jatuh.

Jadi terserah lo mo ngenjalanin yang mana & yang penting jangan menyerah, ok!

  1. Comment by Anonim on 26 Desember 2008 pukul 09.26  

    oke baget dah langgeng..
    emank kita hidup harus punya obsesi yang tinggi biar bisa menggapai segala hal..

    gw setuju baget dah...

  2. Comment by owe_fahlevi on 15 Januari 2009 pukul 09.55  

    bner bgt tuh genk..
    gw setuju dah apa sm apa yg lo bilang..
    ayu qta menuju sukses bersama..
    saling bantu dan gotong-royong..

    kesuksessan... kami datang menjemputmu!!!

  3. Comment by lankgenk001 on 2 Juli 2009 pukul 13.36  

    makasih banget atas komentar nya..
    pokonya apapun yang terjadi jangan menyerah...

    jalani semua apa adanya...